Karya:PARAS TERA HARTARI kelas:7F

Matahari telah menampakan diri. Angin sepoi meniup dedaunan. Kicauan burung bersahut sahutan,menambah indahnya pagi hari.

“Ibu,Adi berangkat sekolah dulu ya,”pamitku.

“Ya,Nak. Dengarkan penjelasan gurumu dan jangan nakal. Agar menjadi anak yang pandai,”kata ibu dengan penuh nasihat.“Ya,Bu,”jawabku.

Yah,beginilah setiap harinya,nama ku Adi Nur Cahya,sebut saja Adi atau Nur,aku tergolong dari keluarga sederhana,hidupkupun pas-pasan,kadang makan 1kali seharipun sering aku lakoni,karna Ibuku hanya seorang panjual makanan di kantin sekolah SMP 1 Mojokerto,tempat aku di sekolahkan,sekarang aku kelas7,dan ayahku,sudah 5tahun meninggal dunia.aku hanyalah anak semata wayang ibuku.

Sesampainya di sekolah,aku menuju keruang kelas. Sewaktu aku baru saja duduk,dari luar tampak Risky dan teman seganknya.

“Hei,sipenjual kantin!sana pergi. Ini tempat dudukku!”usir Rizky yang sok jago sambil membuang tas ku.

aku diam saja,. aku tidak mau meladeni Rizky. Sambil membungkuk,aku mengambil tas kumalku  lalu mencari tempat duduk yang lain. aku memang tidak suka bertengkar. aku lebih memilih mengalah.

“Stop. . .!kamu jangan semena-mena sama temen ya Ris..”bentak Doni,ia adalah sahabat ku

“Sudahlah Don,biarkan saja,ada tempat duduk lain kok yang masih bisa aku duduki,”jawabku dengan lembut.“He?apa kamu bilang?jadi aku harus mengalah dengan anak gembel ini?aku harus mengalah dengan anak Bu Kantin?hahahaha.. aneh kamu Don!”ejek Risky

Aku langsung menggeret tangan sahabatku,dan bergegas untuk menjauh dari Risky,akupun juga tidak menyangka,bahwa selama ini ternyata aku memiliki sahabat yang baik,mau menemaniku di saat aku senang maupun sedih,

Seminggu lagi,akan ada UTS,aku harus lebih giat l,tapi ekonomi ku akhir-akhir ini menurun,sebab kantin ibu sekarang menjadi sepi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja,ibuku harus berhutang kesana-kemari,

Ahh. .aku tidak boleh berputus asa,aku tidak mau mengecewakan ibuku,mulai saat ini,aku akan belajar lebih giat lagi,satu hari,dua hari,tiga hari,dan tidak terasa sudah hampir 1minggu,UTS sudah di depan mata,

“hay..Adi,,bagaimana?sudah siap belum?”Tanya Doni

“Entahlah,Don. Aku masih belum yakin,”

“Haahhahaha..ya. . .jelas,salah siapa gembel kok dipelihara,. .eh.!Di!jadi orang tu nggak usah sok kepinteran deh. .!lagi kayak gitu aja udah bangga..,dasar kampungan!”bentak Risky tiba-tiba,

“Astagfirullah. . .aku slah apa lagi sih Ris?,”tanyaku dengan penuh keheranan

“Sudahlah . . .apa urusanmu Ris?itu haknya sii Adi donk,dan kamu nggak berhak ikut campur,Ayo. . .!Adi,kita pergi dari tempat ini”kata Doni yang selalu membelaku.

Ya Allah,terimakasih engkau telah memberiku sahabat sebaik Doni.

Sekarang UTS sudah dimulai,aku merasa percaya diri untuk menerjakannya,tidak tahu kenapa,aku merasa PD dan bersemangat,

Tidak aku rasa,pengumuman hasil UTS akan segera diumumkan hai ini,rasa hatiku dag..dig..dug.. karena siapa saja yang menduduki peringkat 1 akan mendapatkan beasiswa prestasi selama 1semester,lumayan dapat meringankan krisis ekonomiku.

Bel berbunyi panjang 3kali,itu tandanya siswa disuruh ke halaman untuk upacara,setelah itu pengumuman hasil UTS,

“Don,menurutmu apakan aku bisa mendapatkan beasiswa itu?”tanyaku ke Doni dengan hati cemas

“Insyaallah,bisa Di,asalkan kamu terus berdoa dan berdoa,memohon kepada Tuhan YME,”jawab Doni

“anak-anak,dengarkan,ibu ingin mengumumkan siapakah di kelas 7 siswa yang mendapat beasiswa”

Semua siswa menjadi diam,menciptakan suasana hening dan mereka saling tatap satu sama lain,

“Dan yang mendapatkan peringkat1 ada;ah…Adi Nur Cahya..”Seru guruku

Aku kaget,aku tidak menyangka,jika aku bisa mendapatkan juara1

teman-teman pada memberi selamat padaku,terutama Doni,

Tiba-tiba datanglah Risky dan teman seganknya,”Adi selamat ya,kamu mendapatkan beasiswa,aku baru sadar ternyata kepandaian bukan kita dapat dari kekayaan,tapi kita dapat dari usaha,dan kerja keras,aq salut sama kamu,aku merasa bersalah kepadamu,apakah kamu mau memaafkanku?”

“Tentu Ris,kenapa tidak,kita sesama manusia wajib saling maafmemaafkan,”jawabku

“jadi kita sekarang sahabat?”Tanya Risky dengan wajah penuh salah,kami bersahabat mulai sekarang hingga selamanya

Inilah arti dari sebuah sahabat,mau menerima kekurangan kita,dan tidak hanya melihat kelebihan kita,sahabat selalu hadir saat kita sedang susah maupun senang,karna sahabat,adalah,TEMAN SEJATI,bets friend for ever

Leave a Reply

Kalender
October 2019
M T W T F S S
« Apr    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Categories
Archives