Karya : Novia Dini Alviyanti (7a)

Sejak kecil gadis itu sudah mulai menderita karena sejak berumur satu tahun dia telah ditinggal mati oleh seseorang yang sangat berarti dalam hidupnya. Seseorang itu adalah Sang Ibu tercinta. Gadis itu belum tau apa-apa dan tidak tau siapa yang meninggal apakah seseorang yang berarti baginya atau bukan. Gadis itu belum tau apa-apa bagaimana peranan seorang ibu dalam hidupnya,bagaimana pentingnya seorang  ibu dalam hidupnya,dan bagaimana sangat berartinya seorang Ibu dalam hidupnya.

Gadis kecil tadi kini pun beranjak dewasa. Dia semakin tau akan keganjilan dalam hidupnya, tetepi dia belum tau pasti apa penyebab kegnjilan dalam hidupnya itu terjadi. Dia pun bertanya dalam hati “Mengapa aku hanya punya bapak? Dimana ibuku? apa salahku? Dan  Mengapa semua membisu? “

Hari semakin berlalu keganjilan dalam hidupnya tadi terus dicari. Dia terus mencari tau apa-apa saja yang ganjil dalam hidupnya , dia ingin segera tau apa yang menjadi rahasia dalam keluarganya itu. Akhirnya dia pun tau apakah sesuatu yang kurang dan ganjil dalam hidupnya yaitu kepergian ibunya. Kepergian itu bukan berarti pergi ketempat yang lebih jauh melainkan kepergian  untuk selamalamanya.

Gadis itu sedih dia bertanya dalam hati ”mengapa mereka tidak memberiatau semua itu padaku? Apakah penyebab kematian ibu karena aku? Dan apakah ini karena dosaku?” hatinya terus bertanya-tanya,dia tidak berani bertanya kepada bapaknya, apakah penyebab kematian ibunya karena dia takut kalau bapaknya sedih dan mengingat kembali masalalu yang pahit dalam hidupnya pun seakan-akan terjadi kembali dalam hidupnya.

Walaupun kebimbangan dalam hidupnya belum terjawab tetapi dia tidak pernah menyerah dan putus asa. Dalam hatintya terbentuk semangat yang membara untuk mencari tau jawaban atas kebimbangan dalam hatinya itu.

Setelah mencari tau semua itu lewat tetangganya akhirnya terjawablah kebimbangan dalam hatinya itu, seorang tetengga yang tau persis bagaimana kejadian itu terjadi,tetangganya itu bernam lala lalu tetangganya itu bercerita kepadanya” Ibumu itu meninggal bukan karena kesalahanmu melainkan ibumu meninggal karena sakit. “ setelah terjawab semua kebimbangan hatinya itu dia mengucapkan terimakasih kepada lala.

Dia pun mencoba untuk nyimpan kesedihannya itu setelah mengetahui jawaban kebimbangan hatinya serta penyebab kematian ibunya itu, dia tidak ingin bapaknya tau kalau dia sudah tau ibunya telah meninggal.

Kesedihanya pun hilang setalah dia bermain bersama teman-temanya. Gadis ini adalah gadis periang jika ada masalah yang berat dan menyakitkan dia selalu mencoba untuk menghilangkan kesedihanya dengan berbagai cara, baik bermain, belajar dan bekerja membatu orang tua. Yang dia lakukan dengan senang hati agar kesedihan dalam hatinya busa terobati.

Keinginan keras untuk meraih sesuatu pada diri gadis ini sangat kuat, tetepi meraih sesuatu yang di inginkan gadis ini adalah sesuatu hal yang positif yang tidak merugikan atau menyakiti hati orang lain. Mulai dari semangat dan kerja keras yang dia lakukan yang selalu dia imbangi dengan berdo’a memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa supaya apa yang dia inginkan dapat dicapai dengan hasil yang memuaskan.

Gadis ini sudah dewasa, saat setelah dia dewasa bapaknya mulai memberanikan diri untuk membri tahukanya bahwa ibunya telah meninggal. Gadis itu sudah tidak kaget lagi mendengar berta itu karena sudah lama dia tau bahwa ibunya telah meninggal. Gadis itu hanya menjawab” sudalah pak janganlah bersedih itu semua adalah takdir Allah untuk kita supaya kita lebih beriman dan bertaqwa.”bapak gadis itu  tak terasa meneteskan air mata karena mendengar jawaban dari anaknya yang sungguh berada di luar dugaannya. Itu semua disebsbkan karena bapak gadis itu tidak tau kalau anaknya sudah lama tau ibunya telah meninggal .

Sampai saat ini gadis ini masih menghadapi berbagai cobaan dan rintangan yang diberikan oleh-Nya tetepi gadis itu tetap tawakal dan sabar  dalam mengadapi semua itu, serta semangatnya yang tidak pernah pudar selalu menyertainya dengan berusaha dengan sekuat tenaga ,yang mendoriongnya menuju jalan keluar dari masalah dan mecapai suatu kesesuksesan  dalam hidupnya.


Leave a Reply

Kalender
October 2019
M T W T F S S
« Apr    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Categories
Archives