Minggu, 14 Januari 2018  KPRI tegas melaksanakan RAT yang bertempat di Balai Desa Kepek, Wonosari, Gunungkidul. Sebagaimana yang diamanatkan dalam AD dan ART, salah satu kewajiban pengurus adalah menyampaikan pertanggungjawaban kepada anggota secara transparan, akuntabel  dalam pengelolaan koperasi Tegas selama satu tahun. Dengan RAT diharapkan anggota dapat mengetahui sekaligus mengevaluasi jalannya koperasi sehingga koperasi Tegas dapat lebih maju.
Sedikit gambaran tentang KPRI Tegas, keanggotaan KPRI Tegas terdiri dari seluruh SMP Negeri yang ada di wonosari, Gunungkidul dan anggota gabungan yang terdiri dari  63 unit kerja dengan jumlah anggota 998 orang.
Pada RAT tahun ini, selain melaporkan pertanggungjawaban pengurus selama tahun 2017 namun juga ada pemilihan pengurus dan pengawas baru masa bakti 2018-2020.  Adapun pengurus dan pengawas baru yang terpilih adalah:
Susunan Pengurus masa bakti 2018-2020  Ketua 1                                    : Ikhsan Winarno, M.Pd
Ketua II                           : Joko Kuswidarto, M.Pd
 Sekrtaris                        : Drs. Kisna widada
Bendahara 1                   : Dalno Legowo, S.Pd
Bendahara II                 : Trianjar Priyanta, S.Pd., M.Pd.
Anggota                       : Kardiyadi, M. Pd
                                                                         Susunan Pengawas masa bakti 2018-2020
Koordinator                : Bambang Pracaya, S. Pd.
Anggota 1                    : Tumijo, M. Pd
Anggota II                   : Ganjar Winardi, S. Pd
Salah satu rangkaian acara RAT yang tidak kalah penting dan sangat dinanti oleh seluruh anggota yang hadir adalah pembagian doorprise. Pada tahun ini pengurus menyediakan  puluhan doorprize. Adapun doorprise utama adalah lima  TV, satu  mesin cuci dan satu lemari es. Acara yang dihadiri lebih dari 700 anggota ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. MN