Selasa, 6 Juni 2018. Foto Di atas bukan antrian sembako, THR ataupun antrian kupon tapi itu adalah antrian kenang-kenangan. Sepanjang pagi itu lensa kamera mereka  tak henti-henti mengambil gambar. Layaknya paparazzi,  setiap gerak gerik wisudawan, tamu undangan bahkan guru dan karyawan tidak luput dari jepretan kamera mereka. Beragam gaya dan emosi pun terekam. Ada banyak senyum simpul, tatapan malu-malu tapi mau, pura-pura cuek agar terlihat natural, banyak juga yang bergaya layaknya model profesional.

Itulah satu dari sekian banyak cerita yang terjadi pada acara wisuda kemarin. Ya, pagi itu di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari, Gunungkidul  SMPN 1 wonosari mempunyai hajatan besar yaitu acara “Wisuda & Pelepasan Kelas IX 2018 SMPN 1 Wonosari”. Layaknya moment spesial pasti banyak yang ingin mengabadikan termasuk para “paparazzi” atau juru foto lepas.

Rasanya memang layak di moment bahagia  wisuda ini tidak hanya  keluarga SMPN 1 wonosari yang turut berbahagia namun orang-orang di sekitar juga ikut berbahagia. Kami berbahagia merayakan kelulusan dan mereka berbahagia merayakan tambahan rejeki untuk keluarga. Para paparazzi  ini menjual hasil foto mereka dengan harga Rp.20.000/lembar. *MN*