Pada hari Jumat tanggal 14 September 2018 SMP Negeri I Wonosari mengadakan rapat informasi sekolah dan persiapan akreditasi perpustakaan sekolah yang dimulai pada pukul 07:30 WIB dengan doa, terus lagu Indonesia raya. Baru kemudian bapak Kepala sekolah yaitu hasil seleksi OSN yang di laksanakan oleh sekolah dari tahap satu hingga tiga dijilid. Hasil OSN pada tahap tiga ini akan dikirim ke olimpiade MKKS. Setelah dikirim ke olimpiade MKKS maka peserta OSN tahap 3 diikut sertakan di OSN tingkat Kabupaten.
Semua hasil lomba OSN tersubut dijilid dalam bentuk laporan. Tidak hanya kegiatan OSN saja yang laporannya dijilid, kegiatan lainnya seperti PTS, camping, program kurikulum, program kesiswaan, program sarpras, semua harus ada laporannya yang di jilid. Hal ini untuk memudahkan jika kita dimintai pertanggungjawabannya. Pada tanggal 14 September 2014 ini juga sebagai hari bersih-bersih sedunia, maka dari itu siwa dihimbau untuk bersih-bersih dan kemudian di dokumentasikan.
Baru kemudian membahas Akreditasi perpustakaan sekolah, pada rapat kali ini bapak kepala sekolah menghimbau kepada semua warga sekolah untuk mendukung pelaksanaan Akreditasi perpustakaan sekolah. Bapak kepala sekolah juga menghimbau supaya penanggung jawab masing-masing komponen menjawab apa yang ditanyakan asesor saja, dan masing masing komponen yang menjawab 1 orang yang lainnya sebagai pendamping. (NUG)