Perayaan HUT SPENSA ke-65

Senin, 4 September 2017 seluruh siswa guru serta karyawan merayakan hari ulang tahun SMPN 1 Wonosari yang ke 65. Acara yang berlangsung antara lain :

  1. Upacara bendera dan Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK masa bakti 2017/2018
  2. Jalan Santai
  3. Lomba :
    1. Lomba pidato
    2. Lomba sesorah
    3. Lomba tumpeng
    4. Lomba melukis
    5. Lomba kebersihan dan kelengkapan kelas
    6. SPENSA GOT TALENT

Pukul 07.00 upacara bendera dimulai. Upacara berjalan seperti biasa, sampai sesi pelantikan. Mula-mula Bapak Sumardi guru bahasa Inggris kami membacakan anggota MPK dan pengurus OSIS beserta jabatannya. Lalu saat MC mengatakan ‘ Pengurus OSIS menempatkan diri ‘ dengan bangga kami (Pengurus OSIS Masa Bakti 2017/2018) maju dengan tegapnya, lalu sampai ditengah lapangan 8 Pengurus Harian OSIS baru diberikan slempang dari 8 Pengurus Harian OSIS lama, setelah itu para guru menyalami kami. Setelah selesai berjabat tangan, kami mengucapkan Janji OSIS yang dipimpin oleh ketua umum yaitu Rafif Putra Dewa. Setelah itu kami kembali ke tempat semula dengan iringan tepuk tangan dari seluruh warga SPENSA.

Pukul 08.00 upacara selsai lalu para murid dan guru berganti seragam olahraga dan dilanjutkan kegiatan jalan santai. Seluruh peserta jalan santai diberikan kupon untuk nantinya ditukar dengan doorprize. Tidak semua murid dan guru mengikuti, sebagian ada yang mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan. Ada beberapa kendalan namun dengan kerjasama dari panitia HUT SPENSA semua kendala itu bisa diatasi dengan baik dan benar.

Pukul 09.30 lomba yang ditunggu-tunggu warga SPENSA dimulai yaitu SPENSA GOT TALENT. Kelas yang pertama kali tampil sekaligus membuka lomba SGT ini yaitu 9D, mereka mempersembahkan tarian dengan musik yang diedit sedemikian rupa hingga mereka bisa menpilkan dengan meriah. Disusul dengan 9H dan 9A dan kelas-kelas yang lain. Di lomba ini masing-masing kelas dapat mengekspresikan kreativitas, ketrampilan, serta bakat yang dimilikinya. Juri dari lomba SGT ini adalah Bu Tira Susana selaku guru seni tari, Bu Dari Setyowati selaku guru seni musik, dan Pak Triyono selaku guru prakarya dan IPS. Acara ini dipandu oleh Luhfi Fadhil Muhammad dan dibantu oleh Bu Dari Setyowati. Disela-sela pertunjukan selalu dibacakan pemenang doorprize.

Sementara itu lomba-lomba yang berlangsung bersamaan dengan jalan santai juga sudah selesai dan langsung bersiap utnuk mengikuti lomba SGT ini.

Perayaan HUT SPENSA ini berakhir pada pukul 14.30 WIB. Perayaan ini ditutup dengan dangdutan dengan lagu Bojo Galak yang sedang naik daun itu, para murid dan guru ikut bergoyang ria dengan senyum gembira dihari yang gembira ini.

Setelah itu para panitia berkumpul untuk mengevaluasi kegiatan perayan HUT SMPN 1 Wonosari yang dipimpin oleh Saskya Physheta VTS dan Damar Al Farizi selaku ketua panitia. Setelah evaluasi kegiatan selsai para panitia makan tumpeng bersama di lobby sekolah, setelah itu dilanjutkan dengan bersih-bersih sekolah.

Pukul 16.30 WIB semua kegiatan telah berakhir. Dan malamnya para siswa maupun alumni SMPN 1 Wonosari suporteran basket di GSG Siyono di acara DBC #8. Tim basket SMPN 1 Wonosari B menjuarai event tersebut dan membawa piala untuk dipersembahkan sebagai hadiah HUT SMPN 1 Wonosari

 

Sekian cerita saya, semoga Anda dapat merasakan euvoria HUT SPENSA 🙂

Penulis : Saskya Physheta VTS