Senin s.d. Kamis, 05 s.d. 08 Februari 2018 diselenggarakan TPPU II (Computer Based Test) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Di SMP Negeri 1 Wonosari terdapat 3 (tiga) lab. TIK dengan kapasitas ruang 01 (30 komputer) dengan proktor Ib. Ponikem dan teknisi Bp. Y Supardi, ruang 02 (36 komputer) dengan proktor Bp. Sulistyana dan teknisi Bp. Astono, dan ruang 03 (30 komputer) dengan proktor Bp. Sigit Suryono dan teknisi Bp. Fuad Ihsanudin Nugroho. Sedangkan peserta TPPU II adalah siswa kelas IX sebanyak 191 siswa.

TPPU dilaksanakan 2 (dua) sesi, sesi I pukul 07.30 s.d. 09.30 WIB dan sesi II pukul 10.00 s.d. 12.00 WIB. Hari ke-1 mapel Bahasa Indonesia, hari ke-2 mapel Matematika, hari ke-3 mapel Bahasa Inggris, dan hari ke-4 mapel IPA. Selama 4 (hari) tersebut 100% siswa hadir mengikuti TPPU II (CBT) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Gunungkidul. Pengawasan kegiatan TPPU dilakukan oleh Panitia yang sudah dibentuk oleh sekolah.

Para siswa sangat senang dan antusias mengikuti TPPU berbasis komputer ini. TPPU berjalan lancar tanpa halangan yang berarti. Hanya saja dalam soal mapel Bahasa Indonesia ada beberapa soal yang tidak sesuai dengan pilihan ganda dan pada soal mapel Matematika beberapa equation tidak terbaca. Untuk komputer sekolah, ada beberapa tombol yang tidak berfungsi. Sekolah dan penyelenggara akan bersama-sama memperbaiki kekurangan demi suksesnya ujian berbasis kompuer pada masa-masa yang akan datang.

Nantikan kembali TPPU CBT dari Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 s.d. 15 Maret 2018. Semoga mendapatkan hasil yang lebih spektakuler. Keep Spirit!!!(noerkha91)