Jumat, 9 November 2018 SMPN 1 Wonosari mendapat giliran menjadi pengunduh/ tuan rumah pertemuan DWP sub unit SMP sektor tengah Disdikpora Kab. Gunungkidul. Acara berlangsung di lab. Biologi SMPN 1 Wonosari dan dihadiri oleh seluruh perwakilan SMP yang menjadi anggota DWP sektor tengah dan para Pembina yang terdiri dari kepala sekolah SMP anggota sektor tengah.
Acara berlangsung dengan hikmat, menyenangkan. Sebelum acara berlangsung beberapa peserta yang hadir berkenan menyumbangkan suara emasnya, alhasil suasana menjadi cair dan menyenangkan layaknya berada dalam mini konser. Dan kemudian acara dibuka dengan sambutan dari Bpk. Muh Nurhadi, S,Pd., M.Hum. selaku tuan rumah dan Pembina DWP suh unit SMP sektor tengah Disdikpora Gunungkidul. Dalam sambutannya beliau menyelipkan informasi bahwa pada pertemuan kali ini akan ada anggota baru yang datang, namun juga ada yang pergi.
 Bpk. Fatkhur Rohman (Kepala Sekolah SMPN 4 Pathuk), Bpk. Marjono, S.Pd., MM. (Kepala sekolah SMPN 3 Karangmojo), Bpk. Sugito, S.Pd.(SMPN 3 Gedangsari)  harus berpindah dan meninggalkan sektor tengah karena mutasi. Ada yang pergi namun ada yang datang. Terhitung mulai tahun 2018 DWP sub unit bidang SMP sektor tengah mempunyai anggota baru, yaitu: DW SMPN 1 Nglipar, SMPN 2 Nglipar, SMPN 3 Nglipar dan SMPN 4 Nglipar.
Pada akhirnya, selamat jalan untuk Bapak-bapak Pembina yang akan bertugas di tempat yang baru. Semoga dimudahkan semua urusan dan silaturahmi kita akan tetap terjalin dan selamat datang untuk anggota baru. Semoga kita dapat bekerjasama dan bersama-sama memajukan DWP sub unit SMP sektor tengah Disdikpora Gunungkidul. MN