Sabtu, 17 Februari 2018 dilaksanakan Lomba Pra OSN Tingkat MKKS SMP Kab. Gunungkidul. Lomba Pra OSN tersebut bertempat di SMP Negeri 2 Wonosari dan diikuti oleh seluruh SMP/MTs Negeri maupun Swasta se-Gunungkidul. Lomba Pra OSN berlangsung dari pukul 07.00 s.d. 13.00 WIB.

Untuk SMP Negeri 1 Wonosari sendiri mengirimkan 30 (tiga puluh) peserta yaitu masing-masing bidang OSN 10 (sepuluh) peserta terdiri dari 5 (lima) peserta siswa kelas VII dan 5 (lima) peserta siswa kelas VIII. Peserta tersebut diambil dari peserta yang lolos seleksi OSN tahap III yang diselenggarakan oleh sekolah.

Pengumuman kejuaraan dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Untuk juara I (medali emas) diambil 5 (lima) peserta dengan nilai tertinggi dan sekolah yang berbeda, juara II (medali perak) diambil 10 (sepuluh) peserta, dan juara III (medali perunggu) diambil 15 (lima belas) peserta.

Berkat kegigihan peserta, pembimbing, dan seluruh stake holder sekolah, SMP Negeri 1 Wonosari memperoleh hasil yang spektakuler. Ketiga bidang OSN yaitu Matematika, IPA, dan IPS, ketiganya memperoleh medali emas. Untuk bidang OSN Matematika diraih oleh PUTRI AFNAN NAFI’AH (VIII B) dengan pembimbing Ib. Ririn Aprianita, S.Pd.Si., bidang OSN IPA diraih oleh GRESYLIA ALIEKA KRISNA (VIII B) dengan pembimbing Ib. Iin Indriyati, S.Pd., M.Pd. dan Bp. Sigit Suryono, S.Pd., M.Pd., dan bidang OSN IPS diraih oleh KUKUH LAMBAR PRACOYO (VIII H) dengan pembimbing Ib. Sri Wahyuni, M.Pd., Ib. Rini Harjanti, S.Pd., dan Ib. Dani Winarsih, S.Pd.Ek..

Untuk selanjutnya akan diselenggarakan Lomba Pra OSN Tingkat Kab. Gunungkidul yaitu tanggal 24 Maret 2018. Semoga SMP Negeri 1 Wonosari dapat meraih emasnya kembali di tingkat kabupaten sehingga bisa maju ke tingkat provinsi dan nasional. Aamiin…. (noerkha91)