Selasa s.d. Kamis, 07 s.d. 09 Agustus 2018 pukul 14.45 s.d. 16.30 WIB, SMP Negeri 1 Wonosari menyelenggarakan seleksi OSN Tingkat Sekolah untuk tahap yang pertama. Untuk seleksi tingkat sekolah diprogramkan akan melaksanakan 3 kali tahapan. Di tahap pertama disambut dengan antusias oleh siswa kelas 7 dan 8, ini dibuktikan dengan jumlah peserta seleksi osn tahah I tahun ini jauh lebih banyak dari tahun kemarin. Untuk bidang Matematika ada 205 siswa yang mendaftar, 12 tidak hadir. Untuk bidang IPA ada 289 siswa yang mendaftar, 14 tidak hadir. Sedangkan untuk bidang IPS ada 217 siswa yang mendaftar, 21 tidak hadir.

Soal seleksi osn tahap I bidang Matematika terdiri dari 40 soal pilihan ganda dengan penyusun soal Bapak Sulistyana dan Ibu Ririn Aprianita. Soal bidang IPA terdiri dari 50 soal pilihan ganda dengan penyusun soal Ibu Iin Indriyati dan Bapak Sigit Suryono. Sedangkan untuk bidang IPS terdiri dari 60 soal pilihan ganda dengan penyusun soal Ibu Sri Wahyuni, Ibu Rini Harjanti, dan Ibu Dani Winarsih. Di seleksi tahap pertama ini akan diambil 15 siswa kelas 7 dan 15 siswa kelas 8 untuk tiap bidang.

Kepanitiaan diketuai oleh Ibu Sri Wahyuni selaku Wakasek Ur. Kurikulum dengan sekretris Ibu Dari Setyowati, bendahara Ibu Yati Siti Alinah, dan anggota Ibu Sri Suryati dan Ibu Nurhayati. Kepengawasan dilakukan oleh bapak/ibu guru SMP Negeri 1 Wonosari sesuai jadwal mengawas yang sudah diedarkan. Untuk pendanaan atau anggaran kegiatan seleksi osn, dibebankan kepada dana komite sekolah. Pelaksanaan seleksi osn tahap I berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti. Untuk peserta seleksi osn tahap I harap menunggu hasil seleksi yang akan dimumukan minggu depan.(noerkha91)