Jumat, 18 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB, SMP Islam Al Azhar 38 Wonosari melaksanakan studi banding di SMP Negeri 1 Wonosari. Studi banding yang dilaksanakan adalah tentang persiapan UNBK yang mana SMP Islam Al Azhar 38 Wonosari pada tahun 2020 adalah tahun pertama melaksanakan UNBK mengingat sekolah tersebut baru melaksanakan pendidikan 3 (tiga) tahun berjalan ini.

Bertempat di Lab. Biologi, pihak SMP Negeri 1 Wonosari memberikan gambaran dan penjelasan tentang UNBK baik secara teknis maupun strategi-strategi untuk sukses UN. Ibu Sri Wahyuni selaku Wakasek Ur. Kurikulum menyampaikan program sukses UN yang selama ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Wonosari seperti adanya kegiatan pendalaman materi, tutor sebaya, morning test, mini tryout, motivasi dan doa bersama, outbond, dll. Statistik pencapaian nilai UN juga disampaikan beserta target nilai UN di tahun 2020.

Mas Astono selaku salah satu teknisi UNBK di SMP Negeri 1 Wonosari menyampaikan langkah-langkah teknis UNBK mulai dari pendaftaran peserta UN, sinkronisasi, simulasi, hingga ketika pelaksanaan UNBK. Masalah-masalah yang pernah atau sering terjadi sebelum pelaksanaan UNBK mauapun ketika pelaksanaan juga disampaikan beserta solusi-solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Kegiatan studi banding diakhiri dengan melihat lab. komputer SMP Negeri 1 Wonosari.(noerkha91)