Pada hari Senin tangaal 3 Februari 2020 SMP Negeri I Wonosari mengadakan rapat dinas yang dipimpin oleh Bapak  M. Nurhadi S.Pd, M. Hum selaku Kepala Sekolah SMP Negeri I Wonosari . Dalam rapat dinas kali ini Bapak Kepala Sekolah menghimbau supaya ASN  SKP. Terus untukPra KSN ( Kompetisi Sains Nasional) akan dilaksanakan pada hari Sabtu tangggal 22 Febuari 2020 di SMP Negeri 2 Wonosari. Untuk Pra KSN untuk tahun ini aturannyaagak berbeda dengan tahun yang kemarin , misal nilainya sama diambil yang paling sedikit salahnya, terus jika nilanya sama yang juara diambi dari usianya yang lebih muda. Untuk jumlah medali pun berbeda, untuk tahun kemarin jumlah medali sebanyak 30 medali untuk yang sekarang berjumlah sebanyak 60 medal. Penambahan jumlah medali ini dimaksudkan supaya perolehan medali bisa merata, tapi untuk peringkat 1 diambil 1 dari masing-masing mata pelajaran yang dilombakan dalam Pra KSN.

Untuk PPU mulai hari ini dan kedepannya selama tiga bulan bagi guru mata pelajaran bidang studi UN diharapkan bisa mengatur jadwal tatap muka dengan peserta didik. Untuk selanjutnya Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri I Wonosari menghimbau kepada ASN supaya mengenakan atribut lengkap pada pakaiannya, seperti nama lengkap dan lambang gunungkidul. Kemudian untuk GERTAK KOLBU ini diharapkan bisa menuju kesekolah sehat.  Untuk UKS dan kantin sekolah akan diperbaiki lagi supaya benar menjadi sehat. Untuk vediotestimoni sebagai salah satu syarat lomba sekolah sehat baru dengan kepala dinas Pendindikan dan olah raga Gunungkidul yang lainnya masih menunggu jadwal pengiriman dari pihak terkait.

Untuk bos 2020 birpun juknis belum keluar menurut berita bertambah Rp 100000 dan dana BOS tersebut bisa dipergunakan 30 persennya untuk pemeliharaan sarana dan prasarana selama mengikuti LSS. Dalam pemeliharan tersebut bila ada yang rusak harus segera diganti dan membeli barang harus ketoko yang memiliki SIPLAH.  Khusus untuk Kamis Pahing diharapkan semua Guru dan Karyawan diharapkan memakai pakaian jawa, dan untuk pelajaran olahraga pelajaran teori. (Nug)