Pada hari[Sabtu, tanggal 8 Februari 2020 keempat siswa SMP Negeri 1 Wonosari mengikuti salah satu event SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin, yakni “Mujahidin Science Competition #1”. Kompetisi sains ini diikuti oleh 30 sekolah dengan total kurang lebih 170 peserta dari wilayah DIY-Jawa Tengah. Siswa SMP Negeri 1 Wonosari yang ikut serta dalam kompetisi ini antara lain : Rizqi Amanah Dwi S. (9D), Intana Puspitasari (9H), Rigina Dilla Saafira (9H), dan Widha Zhariin Muslimah (9H). Rizqi dan Widha mengikuti cabang lomba Matematika, sedangkan Intana dan Rigina mengikuti cabang lomba IPA dan IPS.

Kompetisi ini dilaksanakan dalam dua babak, yakni babak penyisihan dan babak final. Seluruh peserta dari tiap cabang lomba yang mendapat peringkat lima belas besar akan melanjutkan perjuangan di babak final. Alhamdulillah keempat siswa SMP 1 ini dapat lolos ke babak final semua.

Pengumuman pemenang lomba dilakukan secara online lewat akun Instagram resmi SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin pada pukul 21.00 WIB. Para pemenang nantinya akan mengambil piala dan hadiah lain pada hari Minggu, 09 Februari 2020 saat Acara Pengajian Bumi di SMA Muhammadiyah Al-Mujahidin.

SMP Negeri 1 Wonosari akhirnya dapat menyabet tiga gelar juara, antara lain Juara 1 Cabang Lomba IPA (Intana Puspitasari) dan Juara 3 Cabang Lomba Matematika (Rizqi Amanah Dwi S.), serta Juara Umum 1. Dengan ini SMP Negeri 1 Wonosari berhak mendapat piala bupati untuk kategori Juara Umum 1. Untuk Rigina dan Widha masing-masing mendapat peringkat lima dan delapan. (Nug)