Pahari Selasa tanggal 2 Agustus 2022 SMP Negeri 1 Wonosari Gunungkidul menyelenggarakan acara purna tugas Bapak Mujiyono di Warung Simbok yang dimulai pukul13:30 WIB-15:00 WIB. Dalam acara purna tugas Bapak Mujiyono ini dihadiri oleh Bapak Suwarto, M.Pd selaku pengawas Pembina SMP Negeri 1 Wonosari, Bapak Purnomo Sudamto, S.Hut. M.A. M.Eng selaku komite di SMP Negeri 1 Wonosari.. Acara purna tugas Bapak Mujiyono ini dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan lagi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Setelah menyanyikan lagu kebangsaan maka acara dilanjutkan dengan prakata dari panitia yang disampaikan oleh Bapak Sanyata, S.Pd, M.PS.i. Dalam sambutannya sebagai ketua panitia Bapak Sanyata, S.Pd, M.PS.i meminta maaf apabila dalam menyediakan tempat untuk purna tugas Bapak Mujiyono kurang berkenan kepada semua yang hadir dalam acara purna tugas Bapak Mujiyono, Bapak Sanyata juga mengapresiasi Bapak Mujiyono ketika purna tugas masih kelihatan sehat, muda, dan gagah.

Setelah prakata dari ketua panitia purna tugas Bapak Mujiyono maka acara dilanjutkan dengan pembacaan riwayat kepegawaian Bapak Mujiyono yang dibacakan oleh Ibu Rini Harjanti, M.Pd. Riwayat pendidikan Bapak Mujiyono

1.SD Beji 1 Ngawen

  1. SMP Negeri Ngawen

3. MA Negeri 4 Yogyakarta

Riwayat Pekerjaan.

  1. Wiyata bhakti di SMP Negeri 2 Nglipar tahun 1985
  2. Wiyata Bhakti di SMA Negeri 2 Wonosari sampai1 Desember 2000
  3. SGB LB kemudian menjadi SLB Negeri 1 Bantul dari 23 April 2000
  4. SLB Negeri 3 Yogyakarta sampai tanggal 31 Januari 2012
  5. SMP Negeri 1 Wonosari sejak 1 Febfuari 2012-1 Agustus 2022

Secara keseluruhan masa kerja 21 tahun 4 bulan dengan pangkt golangan 3A dengan gaji….

Kemudian setelah pembacaan riwayat kepegawaian Bapak Mujiyono dilanjutkan dengan kata pamit dari Bapak Mujiyono. Bapak Mujiyono sebelumnya sedikit menjelaskan ketika diterima menjadi PNS tahun 2000 ditempatkan di SMP Negeri 2 Nglipar, setelah ditunggu hingga 1 tahun SK dari Bupati waktu itu, maka Bapak Mujiyono menanyakan ke DPR bersama teman-temannya yang pada waktu itu senasib dengan Bapak Mujiyono ketika diurus SKnya tidak kunjung terbit, maka Bapak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta  mengambil kebijakan dengan SK penyelamatan bagi Bapak Mujiyono dan kawan-kawan pada waktu itu. Setelah selesai Bapak Mujiyono sangat berterima kasih kepada keluarga besar SMP Negeri 1 Wonosari sekaligus meminta maaf apabila selama bergabung dari 2012 sampai 2022 banyak melakukan kesalahan baik tutur kata maupun tingkah laku, sarta dalam melayani Bapak/Ibu Guru serta karyawa Tata Usaha mohon dimaafkan.

Setelah kata pamit dari Bapak Mujiyono maka acara dilanjutkan dengan Tanggapan dari Ibu Suhartati, M.Pd selaku kepala sekolah SMP Negeri 1 Wonosari, dalam tanggapannya Ibu Suhartati, M.Pd sangat mengapresiasi kinerja Bapak Mujiyono ketika ditugasi sebagai bendahara barang dan pengelola asset SMP Negeri1 Wonosari semenjak daei 2012 berjalan dengan baik, Ibu Suhartati juga berharap pengganti dari Bapak Mujiyono bisa menjalankan sebaik mungkin seperti Bapak Mujiyono. Kemudian setelah tanggapan dari Kepala sekolah acara dilanjutkan dengan sambutan dari komite yang diwakili oleh Bapak Purnomo Sudamto, S.Hut. M.A. M.Eng, setelah tanggapan dari komite acara dilanjutkan dengan sambutan Pembina pengawas SMP Negeri 1 Wonosari Bapak Suwarto, M.Pd, Dalam sambutannya Bapak Suwarto M.Pd sangat mengapresiasi Bapak Mujiyono yang sudah purna tugas masih kelihatan muda, sehat dan gagah, mudah-mudahan setelah purna tugas Bapak Mujiyono bisa mengabdikan diri kepada masyarat. Setelah Sambutan dari pengawas Pembina SMP Negeri 1 Wonosari acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari sekolah yang diberikan oleh Ibu Suhartati, M.Pd, kepada Bapak Mujiyono sekaligus pemberian piagam. Setelah itu dilanjutkan pemberian cindera mata dari Dharma Wanita yang diberikan oleh Ibu Agus Suhartoyo kepada Ibu Mujiyono, kemudian dilanjutkan lagi pemberian cindera mata dari komite kepada Bapak Mujiyono yang diberikan oleh Bapak Purnomo Sudamto, S.Hut. M.A. M.Eng kepada Bapak Mujiyono. Setelah acara pemberian cindera mata maka acara dilanjutkan dengan lain-lain yaitu hiburan dan foto bersama, kumudian dilanjutkab doa dan penutup. (nug)