Home » Uncategorized » You are reading »

JUMAT TAQWA PADA MINGGU PERTAMA

 


Pada hari Jumat tangal 5 Januari 2018 SMP Negeri 1 Wonosari mengadakan Jumat taqwa pada Minggu pertama yang diikuti oleh seluruh siswa, bapak ibu guru di SMP Negeri 1 Wonosari. Acara Jumat Taqwa ini sebagai program rutin di SMP Negeri 1 Wonosari yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan. Bagi yang Muslim mengadakan Pengajian yang dipimpin oleh Bapak Yarudin, terus yang beragama Kristen mengambil tempat di lab FISIKA untuk beribadah yang di pimpin oleh Ibu Ismiyati S.Th dan yang Khatolik dipimpin oleh Suster Fransiska.
Untuk yang beragama Kristen yang dipimpin oleh Ibu Ismiyati S.Th mengambil renungan dari Kitab Matius 6: 25-30 tentang hal kekuatiran. Dari bacaan tersebut manusia sering kuatir. Hal tersebut sangat manusiawi selama daging masih melekat pada tubuh ini kekuatiran itu selalu ada dalam hidup ini, baik itu tentang masa depan, tentang kekuatiran nilainya jelak dalan UNBK nanti. Seperti firman Tuhan katakana roh penurut tapi daging lemah. Dari sinilah kita belajar seperti burung yang tidak memiliiki lumbung makanandan tempat tinggal, dari ayat ini menggambarkan bahwasannya burung-burung tersebut dipeliihara Tuhan, apalagi kita manusia yang diciptakan lebih sempurna akan selalu dipelihara Tuhan, tapi kita selaku manusia harus bisa menyikapi kekuatiran tersebut dengan berdoa, berusaha dan meminta hikmat dari Tuhan. Berdoa merupakan alat komunikasi atau hubungan yang intim kita dengan Tuhan. Jadi disaat kita penuh dengan kekuatiran janganlah mengandalkan kekuatan kita sendiri melainkan andalkan kekuatan Tuhan Yesus.
Seperti firman Tuhan katakana di Lukas 16:10 yang mengataka bahwa barang siapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Sedangkandalam Kitab Matius 11:28 yang berbunyi Marilah kepada -Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Hanya datang pada Tuhan Yesuslah kita selaku anak-anaknya yang bisa membebaskan kita dari kekuatiran selama kita masih berada di dunia ini.

You might also like to read:

Uncategorized

Tari Kolosal oleh SMPN 1 Wonosari dalam Rangka Pembukaan Kemah Budaya

Uncategorized

Pertandingan Tim Basket SMPN 1 Wonosari VS Tim Basket SMPN 2 Wonosari

Uncategorized

Ladiksar OSIS dan MPK masa bhakti 2018/2019 SMPN 1 Wonosari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

«Next Post