SMP Negeri 1 Wonosari mengikuti lomba Kebersihan dan Kemakmuran Masjid Sekolah (LKKMS). Sehubungan dengan hal tersebut, pada hari Selasa, 30 April 2019 tim penilai datang ke SMP Negeri 1 Wonosari untuk melakukan penilaian. Penilaian ini dilaksanakan di Masjid SMP Negeri 1 Wonosari yaitu Masjid Assalam. Dengan adanya perlombaan ini, anggota rohis dan anggota pengurus OSIS Sie. Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta bapak ibu guru SMP Negeri 1 Wonosari mempersiapkan perlombaan ini dengan semaksimal mungkin.

Banyak yang sudah dipersiapkan, mulai dari peralatan sholat bagi perempuan maupun laki-laki, mading masjid, perpustakaan masjid, alas kaki, dan lain sebagainya. Saat tim penilai datang, SMP Negeri 1 Wonosari juga memberikan sambutan berupa penampilan tari dari perwakilan siswa kelas 8. Saat tim penilai melakukan penilaian, disama mereka juga memberikan beberapa pertanyaan mengenai kegiatan keagamaan yang ada di SMP Negeri 1 Wonosari seperti program yang akan dilaksanakan maupun yang sudah dilaksanakan.
Usaha yang telah dilakukan oleh anggota rohis dan anggota pengurus OSIS Sie. Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta bapak ibu guru tidaklah sia-sia, karena SMP Negeri 1 Wonosari berhasil memenangkan perlombaan ini. SMP Negeri 1 Wonosari berhasil meraih juara pertama, sehingga dapat maju ke tingkat Provinsi.