Senin, 15 Januari 2018 pukul 08.00 s.d. 09.30 WIB telah dilaksanakan “Rapat Dinas Guru dan Karyawan SMP Negeri 1 Wonosari” di Laboratorium Biologi. Rapat dinas kali ini dihadiri oleh lebih dari 70% guru dan karyawan SMP Negeri 1 Wonosari dan dipimpin oleh Bp. Muh. Nurhadi selaku Kepala Sekolah.

Rapat dinas bulan ini, Kepala Sekolah menyampaikan bebarapa hal diantaranya : 1) Mengajak untuk lebih disiplin dalam melaksanakan tugas, 2) RAPBS tahun pelajaran 2017/2018, 3) Informasi TPPU dari Kab. Gunungkidul yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d. 8 Februari 2018, 4) Pengalihan kantor Koperasi Tegas ke SMP Negeri 1 Wonosari selama proses pembangunan (± 10 bulan) 5) Bulan Februari SMP Negeri 1 Wonosari menjadi tempat pertemuan Darma Wanita Sektor Tengah, dll.

Selain informasi dan pengarahan dari Kepala Sekolah, beberapa guru menambahkan informasi tentang sekolah. 1) Ibu Iin Indriyati menyampaikan bahwa mini tryout UN dan USBN dilaksanakan 4 (empat) pada hari Sabtu, Lab. Biologi dan Lab. Fisika sering digunakan untuk pertemuan dari luar sehingga sedikit mengganggu kegiatan KBM mata pelajaran IPA, sehingga mengusulkan agar ruang pertemuan dialihkan ke ruang kelas baru. 2) Bp. Sanyata menyampaikan bahwa seragam hari Jumat minggu pertama mengenakan seragam batik bebas, Jumat minggu ke-2, ke-3, ke-4/ke-5 mengenakan seragam olahraga. 3) Bp Sigit Suryono memberikan informasi bahwa USBN tahun 2017 hanya 3 mapel (PA Agama, PPKn, IPS), tahun 2018 diberlakukan untuk semua mapel.

Rapat dinas guru dan karyawan SMP Negeri 1 Wonosari dilaksanakan rutin setiap bulan sebagai alat koordinasi antarintern atau antarekstern sekolah. Rapat rutin ini bertujuan untuk memecahkan atau mencari jalan keluar suatu permasalahan dan untuk menyampaikan informasi, perintah, atau suatu pernyataan, sehingga terjalin koordinasi yang baik antar warga sekolah.(noerkha91)