Guru dan siswa SMP Negeri 1 Wonosari yang beragama Islam, hari ini (Jum’at, 12/1/2018) melaksankan kegiatan ibadah sholat Jum’at sebagai bagian dari kegiatan pembinaan karakter kepada siswa muslim. Ibadah sholat jum’at kali ini dengan khotib Bapak Takwin Arifin dan muadzin Fauzan siswa kelas 9 F. Tema yang disampaikan oleh khotib adalah”Berbakti Kepada Orang Tua”.
Dalam isian khutbah jum’at disampaikan kita semua dilahirkan oleh ibu, kemudian dididik, dibimbing, di arahkan dan dibesarkan oleh orang tua dengan penuh kebaikan dan dengan kasih sayang. Oleh karena itu wajib bagi setiap orang untuk menghargai, menyayangi dan menghormati orang tua. Didalam surat An-Nisa : 36 disampaikan “Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang Ibu-Bapak“.
Dan masih banyak lagi ayat yang disampaikan oleh khotib tentang perintah Allah agar kita senantiasa menghormati kedua orang tua, dan dilarang durhaka kepadanya. Semoga kita senantiasa menjadi orang yang baik, bermanfaat bagi dirisendiri, orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.(Rio)