Pada hari Jumat tanggal 6 April 2018 umat Nasrani mengadakan perayaan paskah bersama bagi PNS, TNI, POLRI, dan anggota DPRD di lingkungan pemerintah Kabupaten Gunungkidul tahun 2018. Acara perayaan Paskah dimulai dengan doa pembuka, dilanjutkan oleh laporan kegiatan Pasakah oleh Drs.Supomo yang diselenggarakan pada tanggal 6 April 2018 di Gor Siyono, Playen, Gunungkidul dengan jumlah kehadiran tujuh ratus orang.
Pada perayan Paskah kali ini mengambil tema Karena Kebangkitan Kristus menjadikan kita hamba kebenaran yang diambilkan dari kitab Roma 6:18. Sebagai penkotbah yaitu Ibu Pdt. Rena Sesaria Yudhita. MT.h dosen UKDW. Didalam kotbahnya ibu Pdt mengambil dari kitab Roma 6:15-23, dalam ayat ini rasul Paulus mengambil dua perumpamaan yaitu hamba kebenaran dan hamba dosa pada jemaat mula-mula di Roma yang terdiri dari orang Yahudi dan Yunani yang diperkkenlkan Kristus supaya tidak hidup dibawah hokum taurat. Untuk itu Ibu Pdt. Rena sedikit menyanyikan lirik lagu sayang yang dinyanyikan Via valen. Jika dikaji secara teologis lagu ini memiliki jiwa kasih, dimana seorang isiteri ditinggal pergi suaminya selingkuh dengan wanita lain dan sampai memutih rambutnya pun tetap mengasihi suaminya. Demikian pula Kasih Kristus pada manusi yang rela mati di kayu salib di bukit golgota demi dosa-dosa manusia. Allah kita adalah Allah yang penuh kasih, hal itu telah dibuktikan dengan memberi kesempatan kedua bagi kita untuk menjadi hamba kebenaran. Maka dari itu Rasul Paulus memberikan dua pilihan dalam hidup kita menjadi hamba kebenaran atau hamba dosa. Sebab Kristen bukanlah agama, jangan pernah bangga kamu dalam KTPmu Kristen, Katolik, serta jangan pernah bangga kamu telah menjadi pelayan Tuhan, Majelis, Pendeta, Gembala Sidang, Sebab apa Kekristenan adalah wujud dari hamba kebenaran itu sendiri, yaitu meneladani ajaran kasih Kristus.
Itulah kotbah dari Ibu Pdt. Rena, dengan lugas beliau menyampaikan firman Tuhan, seetelah kotbah acara dilanjutkan dengan persembahan sekaligus ibu Pdt. Rena memimpin doa persembahan dan doa syafaat,sekaligus doa berkat. Maka selesailah Kegiatan paskah bersama pada pukul 12:00 WIB. (Nug)