Jumat, 31 Agustus 2018 di SMP Negeri 1 Wonosari diselenggarakan Spensa Got Talent yang biasa disebut dengan SGT. SGT ini dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati Hari Ulang Tahun SMP Negeri 1 Wonosari. SGT dilaksanakan sebagai ajang adu kreativitas siswa SMP Negeri 1 Wonosari. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa dengan membawa nama kelas masing-masing, sehingga untuk SGT tahun ini jumlah peserta ada 23 kelas. Masing-masing kelas sangat bervariasi dalam menampilkan kreativitasnya, ada yang menyanyi, dance, joget, drama, dan masih banyak lagi.

Juri dalam SGT kali ini adalah Ibu Rini Harjanti, Bapak Trianjar Priyanta, dan Ibu Tira Susana. Penilaian dilihat dari kreativitas, kostum, kekompakan, dan penampilan secara menyeluruh. Nantinya akan diambil juara 1, 2, dan 3 untuk menerima hadiah dari sekolah. Selain SGT, ada beberapa lomba lain yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS yaitu lomba makan krupuk, lomba memasukkan paku di dalam botol, dan lomba pecah air.

SGT dan lomba-lomba tersebut adalah bagian dari rangkaian HUT SMP Negeri 1 Wonosari yang ke-66. Karena untuk hari Senin mendatang masih akan diselenggarakan lomba gerak jalan antar siswa, guru, dan karyawan SMP Negeri 1 Wonosari.(noerkha91)