Jumat, 31 Agustus 2018 pukul 07.30 WIB guru dan karyawan SMP Negeri 1 Wonosari menghadiri rapat pembahasan RAPBS SMP Negeri 1 Wonosari. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa untuk tahun pelajaran 2017/2018, sumbangan belum sesuai dengan target RAPBS dana komite sekolah. RAPBS kelas VII, VIII, dan IX sebesar ± 900 juta, kesanggupan yang masuk sebesar ± 800 juta, dan dari 800 juta masih ada yang tidak menyanggupi sumbangan sebesar ± 72 juta. Sehingga anggaran untuk kantin sekolah dan AC ditangguhkan terlebih dahulu.

Pembahasan RAPBS dipimpin langsung oleh Ibu Yati Siti Alinah selaku bendahara pembantu komite sekolah. Hasil dari pembahasan rapat hari ini adalah : 1) setiap kegiatan harus ada pelaporan, 2) HR di semua kegiatan standarnya dibuat sama, 3) harus ada perincian dana, 4) anggaran dana komite harus disandingkan dengan anggaran dana yang lain. Beberapa hal tersebut menjadi pokok pembahasan dalam rapat RAPBS dana komite hari ini.

Setelah melakukan pembahasan selama kurang lebih 3 jam, rapat pembahasan RAPBS selesai pukul 11.00 WIB. Draf RAPBS diperbaiki oleh masing-masing bendahara pembantu dan selanjutnya akan disosialisasikan bersama pengurus komite. Rapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti.(noerkha91)