Gambar : Pemenang Lomba Sekolah Sehat tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta

Kamis, 12 September 2019 Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Surat Keputusan bernomor 01755 menetapkan SMP Negeri 1 Wonosari sebagai pemenang juara I Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka pengiriman lomba Dikdas dan PNFI tahun 2019. Pemenang juara I berhak memperoleh piagam, tropy, dan uang hadiah sebesar Rp. 12.000.000,00 serta berhak untuk maju ke tingkat nasional pada tahun 2020.

Untuk tahun ini Kabupaten Gunungkidul memborong kejuaraan dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi DIY. Bagaimana tidak, tiga sekolah yang ikut lomba di tingkat provinsi semuanya meraih juara. Dua sekolah meraih juara I yaitu TK Negeri Semin (jenjang TK/RA) dan SMP Negeri 1 Wonosari (jenjang SMP/MTs), satu sekolah meraih juara II yaitu MIN 4 Gunungkidul (jenjang SD/MI), dan satu sekolah meraih juara III yaitu SMA Negeri 1 Karangmojo (jenjang SMA/SMK/MA). Ini adalah suatu kebanggaan untuk pemerintah dan masyarakat  Gunungkidul. Semua itu tak lepas dari usaha dan doa dari seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Berkaitan dengan hal tersebut, SMP Negeri 1 Wonosari tetap masih memohon dukungan dari semua pihak, mulai dari Bp/Ibu guru dan karyawan, siswa, dan orang tua siswa SMP Negeri 1 Wonosari, serta pemerintah setempat. Semoga dapat memperoleh hasil yang maksimal di tingkat nasional tahun depan.(noerkha91)