Jumat taqwa adalah kegiatan rutin yang di lakukan oleh civitas akademika SMP Negeri 1 Wonosari. Pada hari Jumat pertama setiap bulannya. Kegiatan Jumat Taqwa siswa Katolik pada kesempatan kali ini, Jumat 1 November 2019 adalah implementasi dari kegiatan ektra kurikuler sore hari yakni CTF (Catholic Teenager Fighter). Kegiatan itu berupa Ibadat Sabda yang dipandu oleh siswa kelompok 2 kelas 8 E yang terdiri dari Ave, Mayke, Jesica, Chalista, Saka, Pijar, dan Diela. Kegiatan ibadat ini dipiimpin oleh Saka 8E. Ibadat dengan tema “Tuhan sumber kekuatan Hidup” ini berjalan dengan khidmat. Selayaknya Ibadat Sabda, ibadat ini juga disertai dengan mazmur tanggapan dengan reffren : “Tuhan penjaga dan benteng perkasa, dalam lindungan-Nya aman sentosa” dan Alleluya sebagai bait Pengantar Injil.

           

Kegiatan ibadat sabda ini adalah kegiatan kedua kalinya yang dipandu siswa kelas 8E. Dalam homilinya, Saka menyampaikan beberapa hal penting yakni “Janganlah bersukacita karena roh-roh itu takhluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di surga” (Bdk Lukas 10:20). Dalam penjelasan lebih lanjut kelompok ini membawa semua PERSISKA SMPN 1 Wonosari untuk tetap rendah hati dalam melaksanakan tugas pelayanan. Teguh dalam iman karena Tuhan senantiasa melindungi umat-Nya dalam kebenaran. Jangan sampai semua sia-sia hanya karena kesombongan diri. Tugas mewartakan Kerajaan Allah di dunia bukan soal yang mudah, namun kita memiliki kewajiban untuk melaksanakannya dengan sebaik mungkin dengan Tuhan sebagai sumber kekuatan dalam hidup. Hal yang perlu menjadi dasar dari semua itu adalah Iman, Harapan dan Kasih dan selalu diiringi dengan Kerendahan hati.

            Semoga berawal dari penumbuhan karakter Religius ini dapat menumbuhkan karakter sosial dan karakter lainnya dan menjadikan siswa SMP Negeri 1 Wonosari semakin berkarakter dan berperadaban. SMP Negeri 1 Wonosari, Siap Memacu Prestasi. (Nug)