Pada hari Rabu tanggal 6 November 2019 SMP Negeri I Wonosari mendapatkan tamu dari PUSTEKOM KEMENDIKBUD, yang dihadiri dari semua opd, bupati, kepala dinas, dan tim 4 orang. Dalam uji petik ini dimulai pukul 12:15 WIB dengan disambut dengan lagu oleh pesertak didik dari SMP Negeri I Wonosari. Setelah lagu selesai dinyanyikan maka acara dilanjutkan dengan berdoa, setelah berdoa acara dilanjutkan dengan profil SMP Negeri I Wonosari yang disampaikan oleh Bapak Sulistiyana, M.P.d, Bapak Fuad Ihsanudin S.Ag, MSI, Bapak Muh. Nurhadi S. Pd, M.Hum. Dalam mempresantikan berkaitan dengan Uji Petik Ki Hajar Award dari Pustekom kemendikbud bapak Sulistiyana mempresentasikan kelas maya, google class room webside SMP Negeri I Wonosari, Majalah Wesesa Online yang terdapat di Rumah Belajar.

            Di SMP Negeri I Wonosari terdapat 3 laboratorim, 3 server, 70 computer, dan 2 hendycam. Untuk pemanfaatan inovasi di SMP Negeri I Wonosari menggunakan pembelajaran berbasis TIK dengan e-book, ada juga pembelajaran yang tidak menggunakan TIK, contohnya peserta didik menggunakan lab. Untuk praktik pelajaran IPA. Dengan TIK beberapa hari ini pembelajaran untuk guru-guru di SMP Negeri I Wonosari bertujuan supaya bisa membuat kelas maya. Dalam kelas maya ini baik guru maupun siswa diajar membuat blok untuk kemudian digunakan sebagai sarana belajar.

            Konsep pembelajaran modern disini ada yang berbasi IT dan tidak. Pembelajaran dengan IT tidak harus lewat blok, google class room dan rumah belajar akan tetapi bisa lewat media sosial seperti Instagram, WA, dan facebook. Jadi konsep pembelajaran modern peserta didik harus mengerti proses dalam belajar, menganalisa terus mengadakan pendataan. Uji petik Ki Hajar Award dari PUSTEKOM KEMENDIKBUD ini selesai pukul 12:45 WIB.