Semester 1 tahun pelajaran 2019/2020, SMP Negeri 1 Wonosari mulai menggunakan e-Rapor untuk pengolahan nilai siswa. Semester ini adalah pertama kalinya SMP Negeri 1 Wonosari menggunakan e-Rapor. Dimana sebelumnya masih menggunakan aplikasi penilaian dalam bentuk Ms. Excel karena masih ada beberapa Guru Tidak Tetap (GTT) yang tidak bisa masuk dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Untuk semester ini GTT di SMP Negeri 1 Wonosari sudah terdaftar dalam Dapodik sehingga proses pengolahan nilai menggunakan e-Rapor dapat dilakukan.

Workshop pengisian e-Rapor dilaksanakan pada hari Senin, 9 Desember 2019. Dan karena masih mengalami kesulitan dalam proses pengisian e-Rapor, workshop dilanjutkan pada hari ini Rabu, 11 Desember 2019. Hari ini workshop berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Semua guru sudah mengisi rancangan penilaian dan mendownload format pengisian nilai e-Rapor dalam bentuk file excel yang selanjutnya dapat dilakukan input nilai ke dalam format tersebut.

Workshop e-Rapor akan dijadwalkan kembali di hari yang akan datang untuk kegiatan impor nilai siswa oleh guru serta pengisian dan cetak e-Rapor oleh wali kelas.(noerkha91)