Pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 SMP Negeri I Wonosari mengadakan rapat Dinas yang dipimpin oleh Bapak Muh. Nurhadi M.Pd, M.HUM selaku Kepala Sekolah. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh guru dan staf tata usaha SMP Negeri I Wonosari, dalam rapat kali ini membahas tentang Bank Sampah, pembagian tugas pada semester genap 2020, penilain e.raport. Untuk Bank Sampah akan dikelola dengan baik sehingga sampah tersebut akan dijual untuk kemudian dijadikan Kas Sekolah, sementara untuk yang dikelas akan dijadikan Kas masing-masing kelas. Untuk LSS yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2020 yang akan dijadikan profil dalam vedio yaitu perpustakaan Pustaka Bestari Loka SMP Negeri I Wonosari, kamar mandi. Untuk vedio ini harus disertai dengan testimoni dari Kepala DISDIKPORA Gunungkidul, Bupati, Gubernur, bahkan mendikbud.

            Untuk pembagian tugas di jabarkan oleh ibu Sri Wahyuni, M.Pd, untuk pembagian tugas ini bersangkutan dengan pensiunnya Bapak Umar Said, S.Pd yang mengampu mata pelajaran IPA dan Prakarya. Untuk mata pelajaran IPA ditambahkan ke Ibu Warsi Utami, S.Pd,  Bapak Sigit Suyono, dan Ibu Indriyati, S.Pd. Mpd, sedangkan untuk mata pelajaran Prakarya ditambakan ke Bapak Sigit Suryono M.Pd, Indri Hapsari S.Pd, dan Bapak Gaif Sapto Nurwidias S.Pd.  Sedangkan untuk E-Raport di jabarkan oleh Bapak Silistiyana, S.Pd, M.Pd, beliau menerangkan bahwa raport yang dulunya manual sekarah sudah memasuki digitalisasi dengan e-raport.

            Setelah selesai menerangkan e-raport bapak kepala sekolah menghimbau kepada para wali kelas ketika penerimaan raport supaya memberitahukan tentang kesangupan sumbangan kepada orang tua wali, sebab jika kesunggupan sumbangan tidak dibayar maka kegiatan bisa terhenti. (Nug)