Selepas kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS), OSIS SMP Negeri 1 Wonosari mengadakan class meeting. Class meeting dilaksanakan untuk mengisi waktu luang setelah PAS. Class meeting dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 19 Desember 2019. Class meeting kali ini berlangsung lumayan lama sehingga banyak perlombaan dan pertandingan yang diadakan. Pertandingan futsal dan basket menjadi pusat class meeting dimana pertandingan bertempat di tengah-tengah sekolah yaitu di lapangan basket SMP Negeri 1 Wonosari dengan supporter tim masing-masing.

Meskipun sedikit mengganggu konsentrasi bapak/ibu guru yang sedang melakukan pengolahan nilai rapor, namun class meeting di SMP Negeri 1 Wonosari memiliki banyak manfaat. Selain dapat mempererat silaturahmi antarsiswa dan guru juga menjadi ajang menambah keakraban antara siswa di sekolah. Class meeting sebagai salah satu wadah dalam menyalurkan bakat dan minat siswa, melatih mental bersaing dan sportifitas dalam pertandingan dan perlombaan, dan dapat mengendorkan saraf yang tegang seusai pelaksanaan PAS.

Ditengah-tengah kegiatan class meeting masih ada beberapa kewajiban siswa yang harus dipenuhi seperti PAS susulan, tugas yang belum dikumpulkan, dan remidi bagi yang nilai PASnya masih kurang dari KKM. Selain sportif dalam pertandingan, diharapkan para siswa juga sportif dalam kewajibannya sebagai siswa.(noerkha91)