Pada hari Minggu tanggal 12 Januari 2020 DP SMP Negeri I Wonosari mengadakan Gladian DP masa bakti tahun 2020 yang bertempat di Lingkugan sekolah SMP Negeri I Wonosari dipimpin oleh pembina Pramuka Kak Rini Harjanti yang dimulai pada pukul 08:00 WIB. Dalam Gladian ini diadakan game terlebih dahulu dan pembagian kelompok. Setelah selesai melakukan game, maka diumumkan untuk kelompoknya. Semua peserta dibubarkan untuk mengambil barang-barang yang akan dibawa untuk berjelajah.

            Setelah masing-masing kelompok membawa barang-barangnya maka diadakan game lagi untuk menentukan keberangkatan. Pada Gladian ini dibagi menjadi enam pos,  pos 1 simaphore dan morse peluit, pos 2 membuat bivak, pos 3 adalah pos istirahat, pos 4 KIM bau dan KIM rasa, pos 5 estafet tepung, dan pos 6 estafet air. Setelah semua pos dilaksanakan peserta DP berganti pakaian seragam Pramuka lengkap (SPI). Setelah berganti waktunya ishoma (istitahat sholat, makan). Setelah makan selesai maka acara pelantikan DP masa bakti 2019/2020 dilaksanakan pada pukul 14:45 WIB. Pelantikan diadakan dilobby SMP N I Wonosari, dalam pelantikan calon DP ini dilantik oleh kak Rini Harjanti untuk putri, dan untuk purta dilantik oleh kak Trianja dan DP masa bakti tahun 2018/2019. Untuk pelantikan yaitu pertama: Amalia Wima Az-zahra IXD, Pembawa bendera merah putih: Ikhsan Setiawan IXD dan pembina Rini Harjanti.

            Dalam gladian DP diakhiri dengan saling berjabat tangan antara DP 2019/2020 dengan purna DP 2018/2019 dan kakak –kakak pembina. (Nug)