(Rahmadani Nuristyani) – Halo teman-teman semua! Sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk mengikuti Jambore Nasional ke-XI ini. Banyak sekali pengalaman yang sangat berharga di Jamnas ini. Mulai dari proses pemilihan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gunungkidul hingga dapat menjadi alumni Jambore Nasional ke-XI.

Tidak ada salahnya untuk “mencoba hal baru” bagi semua orang termasuk kita. Mulai dari saya yang dulunya tidak tertarik untuk aktif dalam Gerakan Pramuka hingga saat ini saya menjadi salah satu Peserta Jamnas ke-XI diantara 10.000 Penggalang pilihan di seluruh Indonesia.

Di Jamnas ke-XI ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang ada. Mulai dari Anjangsana, Kunjungan Wisata Edukasi, Keterampilan Kepramukaan, Malam Nusantara, Pentas Seni, Bhinneka Tunggal Ika, dll. Yang masing-masing memiliki keasikan, kegembiraan, keseruan, kehebohan, dan masih banyak lagi.

Pokoknya seru banget deh Jambore Nasional ke-XI kali ini. Untuk adik-adik pramuka, tetap semangat dan tetap aktif dalam Gerakan Kepramukaan. Serta untuk Gerakan Pramuka Pangkalan SMPN 1 Wonosari semoga tetap menjadi yang pertama dan terdepan.

“Tetap semangat dalam menambah wawasan di Gerakan Pramuka and See you on Jambore Nasional XII”