Wonosari 17 November 2023,  SMP Negeri 1 Wonosari РHari ini, SMP Negeri 1 Wonosari menggelar kegiatan Workshop Budaya Positif yang dihadiri oleh para siswa-siswi, guru, dan staf sekolah. Acara yang berlangsung penuh antusiasme ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pemahaman dan praktik budaya positif di lingkungan sekolah.

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Estina Ekawati, S.Pd., M.Pd., Si., seorang pakar pendidikan Koordinator Sub Kelompok Kerja Implementasi Kurikulum Merdeka. Dalam workshop ini, Estina Ekawati membahas berbagai aspek budaya positif, termasuk pentingnya sikap optimis, kebersamaan, dan pengembangan karakter positif dalam pembentukan pribadi yang berkualitas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wonosari, Agus Maryanto, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pembentukan karakter positif sebagai landasan utama dalam menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan produktif.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Negeri 1 Wonosari, tidak hanya dari segi akademis, tetapi juga dalam pembentukan karakter dan budaya positif di kalangan siswa. Workshop ini menjadi langkah awal yang baik untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Agus Maryanto.

Peserta workshop terdiri dari guru-guru  SMP Negeri 1 Wonosari, yang aktif terlibat dalam diskusi dan kegiatan interaktif yang diselenggarakan dalam acara ini. Diharapkan, pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dari workshop ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Kegiatan Workshop Budaya Positif ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi SMP Negeri 1 Wonosari untuk melanjutkan upaya pembinaan karakter dan pembentukan budaya positif yang kuat di kalangan siswa dan seluruh warga sekolah.