Home » Berita » News » You are reading »

Mrs. Ponikem, S.Pd, M.Hum Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Senin, 21 Agustus 2017. Mrs. Ponikem, S.Pd, M.Hum membawa nama harum SMP Negeri 1 Wonosari Gunungkidul setelah menjadi The Best 10 Guru Berprestasi Tingkat Nasional SMP Tahun 2017 yang diselenggarakan di Jakarta dari tanggal 14 – 20 Agustus 2017.

Dalam kesempatan setelah kembali ke SMP Negeri 1 Wonosari beliau menyampaikan bahwa ajang lomba selalu memberi pelajaran berharga. Lomba guru berprestasi tingkat nasional merupakan kesempatan tak terduga yang harus beliau jalani tahun ini. Bukan apa-apa bermodalkan laporan PTK yang baru saja selesai bulan April kemarin, Alhamdulilah berkat pertolongan dan karunia-Nya bisa lolos menjadi finalis di tingkat nasional setelah dalam ajang selesksi tingkat Kabupaten berhasil meraih juara 1, begitu pula saat seleksi tingkat propinsi DIY.

Pada ajang di tingkat Nasional setiap perserta lomba pasti mengharapkan jadi juara, setelah memahami medan dan sadar akan kurangnya amunisi, hanya tawakallah yang menjadi senjata pamungkas kata beliau dan masuk the best 10 sudah merupakan anugrah indah.

Pembelajaran yang luar biasa di luar sana banyak guru-guru yang semangat mengajar, menulis, dan meneliti bisa seiring dan sejalan. Beliau tersadar dan berusaha bangkit dari mati suri seperti selama ini.SMP Negeri 1 Wonosari telah menjadi perantara rezeki bagi beliau dan keluarga, menjadi pintu ibadah, dan sekaligus memberi kesempatan untuk mengaktualisasikan diri, Terima kasih keluarga besar SMP Negeri 1 Wonosari. (Rio)

You might also like to read:

Berita

Polres Gunungkidul Bina Sekolah

Berita

ESQ untuk Guru dan Karyawan

Berita

Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis IT Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *