Home » Berita » News » You are reading »

Pengajian dan kegiatan Keagamaan SMP Negeri 1 Wonosari

Pada kesempatan ini bapak Muh. Nurhadi menyampaikan tentang setiap muslim wajib untuk mengupdate keimanan setiap saat. Beliau menyampaikan isi pengajian berkaitan dengan surat An-Anfal ayat 2-3. Dalam ayat tersebut dijelaskan 5 ciri orang yang beriman yang sesungguhnya yaitu : 1) Orang yang saat disebut asma Allah hatinya bergetar, 2) apabila dibacakan ayat-ayat Allah akan semakin bertambah keimanannya, 3) hanya kepada Allah mereka bertawakal, 4) senantiasa mendirikan dan menjaga sholat, 5) orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah baik zakat mal, zatkat fitrah, infak, shodaqoh dll.

Setelah pengajian dilanjutkan pengambilan doorprize dengan guru dan karyawan yang mendapat doorprize adalah bapak Suprapto, dan Bapak Rifai. Sementara guru yang beragama Kristen dan Katholik melakukan kajian agama di ruang laboratorium.

Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh guru dan karyawan di SMP Negeri 1 Wonosari sehingga dapat mendidik, mendampingi, dan sebagai suri tauladan bagi siswa dan siswa SMP Negeri 1 Wonosari, bagi keluarga, nusa dan bangsa. Amien (rio).

You might also like to read:

Berita

Polres Gunungkidul Bina Sekolah

Berita

ESQ untuk Guru dan Karyawan

Berita

Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis IT Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *