Home » Berita » News » You are reading »

Workshop PTK SMP Negeri 1 Wonosari

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh bapak kepala sekolah dan juga seluruh guru di SMP Negeri 1 Wonosari. Pada hari pertama tanggal 22 Agustus 2017 ini nara sumber adalah Ibu Ponikem, S.Pd, M.Hum yang merupakan salah satu guru di SMP Negeri 1 Wonosari yang pada tahun 2017 ini berhasil menjadi The Best 10 Guru Berpretasi TIngkat Nasional tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Jakarta.

Pada kesempatan ini beliau memaparkan tentang pentingnya PTK dalam meningkatkan profesionalisme guru terutama untuk memperoleh angka kredit dari pengembangan karya inovatif dan karya ilmiah guru. PTK yang sudah didesiminasikan dan disimpan di perpustakaan akan memperoleh nilai 4, dan jika di buat jurnal tingkat kabupaten angka kredit yang didapat adalah 1, sedangkan jika di terbitkan dalam jurnal tingkat propinsi akan memperoleh angka kredit 2. Jika hasil dari PTK tersebut dibuat best practice maka laporan dari best practice akan dapat nilai 2.

Selanjutnya beliau memaparkan tentang PTK proses pembuatan, perencanaan, pelaksanaan, dan juga pembuatan laporan sehingga menjadi suatu karya ilmiah yang utuh yang dapat dipresentasikan dalam desiminasi hasil penelitian dan juga dapat dinilaikan sebagai angka kredit. semoga kegiatan yang dilakukan ini dapat meningkatkan profesionalisme guru-guru di SMP Negeri 1 Wonosari. (Rio)

You might also like to read:

Berita

Polres Gunungkidul Bina Sekolah

Berita

ESQ untuk Guru dan Karyawan

Berita

Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis IT Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *