Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Workshop Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis IT Tahun 2017 yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 12-14 September 2017. Kegiatan ini bertempat di Laboratorium Komputer SMP Negeri 1 Wonosari dengan jumlah perserta 40 orang guru SMP se-Kabupaten Gunungkidul.

Narasumber kegiatan ini terdiri yaitu Kisworo, S.Pd, M.Pd Kabid SMP dengan materi Kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Drs. Kandung S, M.Pd, M.BA dengan materi Konsep Dasar Pembelajaran Berbasis IT dan Penyusunan Program Pembelajaran Berbasis ICT, H. Achmad Jamil, M.Pd dengan materi Penyusunan Materi Pembelajaran Berbasis IT, Ikhsan Winarno, M.Pd dengan materi Perangkat Pembelajaran Berbasis IT dan Sigit Suryono, S.Pd,M.Pd dengan materi Penyusunan Media Pembelajaran Berbasis IT.

Tujuan dari Workshop ini adalah sebagai salah satu usaha dikpora kabupaten gunungkidul untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis ICT.