Dari program OSIS SMP Negeri 1 Wonosari di bidang ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa maka pada hari Jumat tanggal 5 Januari tepat pukul 11:20 WIB SMP Negeri 1 Wonosari mengadakan perayaan Natal dan tahun baru 2018 antara guru,karyawan,siswa-siswi SMP Negeri 1 Wonosari yang beragama Kristen dan Khatolik pada tahun 2017/2018. Dalam perayan Natal kali ini yang menjadi MC yaitu Fanya dan Siska. Pada perayaan ini dimulai dengan memuji Tuhan Dari Pulau dan Benua, Kemudian dilanjutkan dengan acara selanjutnya yaitu doa pembuka yang dilayani oleh Suster Fransiska. Setelelah doa Pembuka maka giliran dari sambutan ketua panitia Natal 2017/2018 yaitu ibu Ismiyati, S.Th yang mengucapkan sepatah kata bahwa kegiatan Natal 2017/2018 sebagai wujud dalam menindak lanjuti agenda kegiatan OSIS di SMP Negeri 1 Wonosari, ketua Penitia dalam sambutannya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sokolah yang telah memberikan izin bagi bapak, ibu,guru, karyawan serta siswa-siswi SMP Negeri 1 Wonosari yang beragama Kristiani untuk merayakan Natal untuk menyambut kelahiran Tuhan Yesus sebagai juru selamatNya.
Setelah Sambutan ketua panitia Natal selesai acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin yang didampingi oleh Bapak Pdt. Yehuda Fajar Kristian labeti, M.Si yang dilakukan oleh masing-masing kelas yang diiringi lagu pujian penyembahan Malam Kudus. Setelah acara penyalaan lilin acara dilanjutkan dengan renungan Natal yang disampaikan oleh Bapak Pdt. Yehuda Fajar Kristian labeti, M.Si yang diambilkan dari Kitab Kolose 3: 15 yang mengatakan hendaklah damai sejahtera tinggal dalam hatimu. Natal merupakan kado istimewa buat kita semua, sebab dari peristiwa kelahiran Tuhan Yesus ini merupakan jalan keselamatan bagi kita. Dari petikan ayat yang terdapat pada Kolose 3:15 ini dapat disimpulkan bahwa ada perubahan hidup yang positif supaya hidup kita dalam keadaan tenang, aman dan makmur serta senantiasa menyertakan terang Kristus dalam perilaku kita sehari-hari. Dalam menyertakan terang Kristus dalam kehidupan sehari-hari sebagai guru, karyawan,maupun sebagai pelajar itu tidak mudah sebab sebagai manusia itu terdiri dari tiga hal yaitu tubuh, jiwa, dan roh. Tubuh meliputi fisik manusia itu sendiri, jiwa meliputi perasaan manusia dan roh merupakan sosok yang menghidupkan manusia itu sendiri.
Tentu saja didalam menjalani hidup untuk berubah pada hal yang positif, kita harus fokus hidup tertuju pada Tuhan Yesus, tidak mudah menyerah, tidak minderan, kerja keras, suka menolong, gemar melayani Tuhan. Arti melayani Tuhan disini yaitu menjalankan talenta yang Tuhan berikan kepada kita, misal tugas seorang siswa jika disekolah yaitu belajar dan mentaati tata tertib sekolah. Sebelum menutup renungan Natal Pak Pdt.Yehuda memberikan slogan
One Day
You’ll be just a memory
For some People
Do you best to be the good one (suatu hari kita hanya akan menjadi memori bagi beberapa orang lakukan yang terbaik untuk menjadi orang yang baik ). (Nug)