GambarPasukan pembawa bendera.

Selasa, 3 September 2019, SMP Negeri 1 Wonosari tepat berusia 67 tahun. Di hari ulang tahun yang ke 67 ini SMP Negeri 1 Wonosari mengadakan beberapa kegiatan yaitu :

  1. Upacara HUT Spensa

Upacara dipimpin oleh pemimpin upacara dengan pembina Bapak Muh. Nurhadi, S.Pd., M.Hum. selaku Kepala SMP Negeri 1 Wonosari. Amanat disampaikan oleh Bapak Muh. Nurhadi dilanjutkan pemotongan tumpeng dan penerbangan balon gas.

  1. Karnaval

Karnaval dalam rangka ulang tahun SMP Negeri 1 Wonosari yang ke-67 diikuti oleh 614 siswa dan 61 guru dan karyawan. Karnaval kali ini mengusung tema budaya, sains, dan lingkungan dan tiap kelas dipersilahkan untuk memilih salah satu dari tema tersebut. Rute karnaval dimulai dari Pintu Selatan SMP Negeri 1 Wonosari, Bundaran PLN, SDN Wonosari 1, Pasar Argosari, Bundaran Taman Bunga, Pintu Timur SMP Negeri 1 Wonosari. Karnaval diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh warga sekolah, terlihat dari pakaian yang dikenakan oleh peserta yang beraneka ragam.

  1. Ramah tamah dengan tamu undangan

Ramah tamah dilaksanakan di ruang Lab. Biologi dengan mengundang pengurus komite sekolah dan tetangga sekitar SMP Negeri 1 Wonosari. Hal ini sebagai wujud rasa syukur bahwasannya SMP Negeri 1 Wonosari menginjak usia 67 tahun dan masih bisa mempertahankan bahkan meningkat prestasi-prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Dalam acara ramah tamah ini dilakukan juga prosesi potong tumpeng oleh kepala sekolah didampingi oleh ketua komite sekolah dan potongan tumpeng diberikan kepada CPNS termuda yaitu Ib. Fisilia Ari Kuswanti selaku guru mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti.

  1. Spensa Got Tallent (SGT) dan karaoke

Spensa Got Tallet atau lebih dikenal dengan SGT ini merupakan acara rutin tahunan SMP Negeri 1 Wonosari. Disini siswa dapat menunjukkan kreatifitasnya yang terbaik untuk ditampilkan dan dilombakan. Kreatifitas siswa SMP Negeri 1 Wonosari memang luar biasa. Dapat dilihat penampilan tiap kelas yang beraneka ragam dan sangat menarik. Ini adalah bukti bahwa sistem zonasi tidak akan menghalangi untuk meraih prestasi.(noerkha91)