Keluarga Besar Guru dan Karyawan SMPN 1 Wonosari melaksanakan kegiatan Family Gathering dengan objek tujuan adalah wisata Bromo dan Pantai Bentar di Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh 46 orang Guru dan karyawan beserta keluarga. Rombongan berangkat dari SMPN 1 Wonosari hari Jum’at 13 September 2019 jam 17.00 WIB dan tiba di cemoro lawang (Sukapura) Purbalingga jam 13.00 WIB, kemudian rombongan langsung menuju ke puncak Pananjakan 1 menggunakan jeep menempuh waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan melewati medan yang sangat bagus di waktu malam gelap gulita, sebelum melewati pananjakan 1 rombongan melewati padang pasir sehingga menimbulkan kesan seperti perang di padang pasir karena saling bersalipan menggunakan jeep. setiap jeep diisi oleh 5-6 orang.

Sesaipainya di Pos terakhir sebelum melihat sunrise kami terlebih dahulu istirahat di warung-warung sambil minum kopi, gorengan, maupun jajan mie cup untuk mengurangi udara yang sangat dingin di puncak pananjakan 1 ini. Kemudian setelah sholat subuh rombongan bergegar menaiki tangga untuk sampai ke puncak bukit agar tidak ketinggalan menikmati sunrise. Akhirnya waktu penantian dan penungguan bisa melihat sunrice dari puncak pananjakan 1 sekaligus bisa melihat kawah bromo dari atas sampai puas. setelah puas, rombongan kemudian menuruni pananjakan 1 menggunakan Jeep dan setelah melihat kondisi jalan yang kami lewati di waktu pagi terlihat betapa terkejut dan senang ternya jalan yang kita lewati berada di sisi tebing, dan jurang yang terlihat sungguh enak dan nyaman.

Kemudian rombongan menuju ke kawah bromo, di objek kedua ini ada yang naik kuda, adaya yang sampai ke pinggi kawah, dan ada yang mengambil spot untuk berfoto ria bersama dengan keluarga sungguh peristiwa yang mengasyikkan. Setelah selesai di kawah bromo kami kembali menuju Cemoro lawang (Sukapura) dan kemudian melanjukkan ke pantai Bentar.

Sejenak di pantai bentar sampil meluruskan kaki dan peregangan badan, kemudian rombongan pulang kembali ke wonosari dan alhamdulillah sampai ke wonosari sekitar jam 00.30 setelah menempuh perjalanan yang panjang dan mengasyikkan bisa sampai ke bromo dan kembali dengan selamat sampai ke SMP Negeri 1 Wonosari. Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah semangat untuk bekerja di kemudian waktu (RIO).