Jumát, 4 Oktober 2019 SMP Negeri 1 Wonosari melaksanakan kegaitan Jumát Takwa bagi siswa yang beragama Islam dengan Ustadz Bapak Wahyudi Syakuri. Kegiatan jumát taqwa ini merupakan salah satu bentuk pembinaan peningkatan pendidikan karakter SMP Negeri 1 Wonosari.

Dalam kesempatan ini ustadz menyampaikan pentingnya seorang muslim untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena sesungguhnya Allah tidak menciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah kepadanya. Selain itu sebagai generasi muslim maka penting untuk mendedikasikan menuntut ilmu setinggi-tingginya dan mengamalkan ilmu yang telah ditempa di sekolah untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari agar terbentuk karakter maupun pribadi yang sholeh dan sholehah.

Agar karakter senantiasa terjaga maka sebagai seorang muslim harus menjaga ibadah sehari-hari dengan disiplin dan bertanggung jawab serta, menjaga keilmuannya, menjaga saat bertuturkata, menjadi pendakwah bagi temannya dengan mengingatkan berbuat baik, dan menjauhkan dari kehidupan yang mungkar, baik dalam bertuturkata, maupun dalam amal perbuatan yang baik dan bermanfaat baik bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi sahabat, dan juga bagi sekolah. Sehingga pada akhirnya menjadi orang yang siap menghadapi perubahan kehidupan yang keras saat ini.