Senin 10-8-2020 SMP Negeri 1 Wonosari melaksanakan kegiatan Workshop Penyusunan RKT SMP Negeri 1 Wonosari, dengan acara pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah, kemudian Sambutan dari Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul Dilanjutkan dengan Worskhop dengan Nara sumber Bapak Suwarto, M.M.

Acara pertama sambutan dari KS SMP Negeri 1 Wonosari Bapak Muh. Nurhadi, S.Pd, M.Hum yang menyampaikan tentang dalam kegiatan ini kita akan merevisi RKS yang akan digunakan sebagai RKT. RKT merupakan Rencana Kegiatan Tahunan yang harapannya RKS itu dapat dimanfaatkan dalam kegiatan di SMP Negeri 1 Wonosari sampai tahun 2021. Dalam RKT ini harus dipersiapkan oleh standar pengelolaan yang bisa dijadikan pedoman program kerja. Jaga jarak, hati-hati dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Sambutan berikutnya dari Bapak Wahyudi, S.Pd, M.Pd untuk memberikan pengarahan pada kegiatan ini. RKS dan RKT wajib sesuai dengan sistem pendidikan Nasional. Revisi dasarnya jelas, analisis kebutuhanya jelas. Perencanaan, prosesing, kontroling, evaluating harus dilaksanakan dalam pelaksanaan RKT. Dalam kegiatan pembelajaran saat ini perlu mensikapi dan perlu perekayasaan pembelajaran dalam situasi pandemi. Kemudian dilanjutkan pembukaan RKT.