Kamis, 3 September 2018 dilaksanakan apel dalam rangka HUT SMP Negeri 1 Wonosari ke 68 dengan komandan Apel oleh Bapak Sanyata, S.Pd, M.Psi dengan pembina apel Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wonosari Bapak Muh. Nurhadi, S.Pd, MM, serta pembawa acara ibu Amanah Yuniastuti, S.Pd, M.Pd. Acara diawali dengan banyak lagu Kebangsaan Indonesia raya kemudian dibacakan sejarah singkatnya SMP Negeri 1 Wonosari dari masa ke masa serta sejarah kepala sekolah yang pernah mengepalai sekolah yang pernah disampaikan oleh Ibu Rini Harjanti, S.Pd, M.Pd.

Setelah pembacaan sejarah singkat oleh Ibu Rini Harjanti, S.Pd, M.Pd acara dengan amanah dari Pembina Apel Pada kesempatan ini Pembina Apel Bapak Muh. Nurhadi, S.Pd, MMHum menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan HUT SMP Negeri 1 Wonosari pada era pandemi covid-19 yang dilaksanakan secara sederhana namun perlu diambil hikmah dari peristiwa ini kita semua harus senantiasa disiplin untuk kesehatan, jarak fisik, kesehatan dll.

Perlunya menjaga nilai-nilai karakter anak didik, Serta harus selalu menjadi pendidik, inspirasi dan menanamkan nilai-nilai pada anak didik, serta tetap mempertahankan prestasi meskipun di masa pandemi covid-19. Acara pemotongan biaya Tumpeng dan juga pelepasan balon dalam rangka sebagai tanda. Acara apel dalam rangka HUT SMP Negeri 1 Wonosari ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Bapak Fuad Ikhsanudin, S.Ag, M.Ag