Jumat, 05 Januari 2018, seluruh siswa baik kelas VII, VIII, IX dan guru dan karyawan SMP Negeri 1 Wonosari mengikuti kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat minggu pertama pukul 07.00 s.d. 08.20 WIB.

Untuk yang beragama Islam hari ini mengikuti pengajian di Masjid As-Salam bersama penceramah Bapak Yarudin dengan tema “Tiga Amal yang Paling Dicintai Allah”. Untuk siswa putri berada di lantai 2 dan untuk siswa putra berada di lantai 1. Dalam kegiatan ini, siswa juga berlatih menyisihkan uang janjannya untuk berinfaq. Di akhir materi, ada doorprize untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari penceramah. Sedangkan yang beragama Kristen dan Katolik juga mengikuti kegiatan keagamaan di Laboratorium Biologi.

Tujuan kegiatan “Jumat Taqwa” ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta kepada Allah, mendekatkan diri kepada Allah sebagai ungkapan rasa syukur, dan memperkuat wawasan tentang pengetahuan agama. Untuk kedepan diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan iman dan taqwa warga SMP Negeri 1 Wonosari. (noerkha91)