Selasa, 09 Oktober 2018, di SMP Negeri 1 Wonosari didatangi oleh 4 (empat) orang pengawas. Tujuannya adalah untuk melakukan supervisi kepada bapak/ibu guru. Sebagian pengawas melakukan supervisi dengan bertanya langsung kepada bapak/ibu guru tentang perangkat pembelajaran yang sudah disusun, sebagian lagi melakukan supevisi dengan melihat langsung cara mengajar bapak/ibu guru di kelas. Pengawas memberikan arahan-arahan kepada bapak/ibu guru yang perangkat pembelajarannya belum sesuai dengan juknis.

Sebelumnya, bapak/ibu guru sudah diberikan informasi mengenai supervisi terpadu ini. Sehingga bapak/ibu guru sudah menyiapkan semua perangkat pembelajaran yang dibutuhkan. Oleh karena itu, bapak/ibu guru sudah siap untuk dilakukan supervisi oleh pengawas. Untuk yang akan datang, pengawas akan datang ke sekolah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk melihat perangkat ataupun cara mengajar bapak/ibu guru yang lebih alami.

Supervisi terpadu di SMP Negeri 1 Wonosari berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Dengan adanya supervisi ini diharapkan bapak/ibu guru dapat menyusun perangkat pembelajaran sesuai dengan

permen dan juknis.(noerkha91)