Sigit Suryono DRB DIY 2018 dan juga guru IPA SMP Negeri 1 Wonosari mengikuti kegiatan Lokakarya Duta Rumah Belajar tingkat Nasional tahun 2018 di Hotel Kristal Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang Duta Rumah Belajar tahun 2017, 33 Orang Duta Rumah Belajar tahun 2018 dan 40 orang Duta Rumah Belajar tahun 2019. Kegiatan lokakarya ini berlangsung dari tanggal 12 -15 Nopember 2019.

Dalam kegiatan ini berisi materi tentang pentingnya perubahan pendidikan di era digital/ virtual, membumikan rumah belajar di seluruh nusantara, serta meningkatkan motivasi untuk terus mengembangkan potensi diri dalam menghadapi era virtual era industri 4.0. Selain materi tersebut seluruh duta rumah belajar juga harus mengikuti serangkaian kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan di Balai Kartini serta penyerahan anugrah Ki Hajar.

Dalam kesempatan ini Gunungkidul berhasil memperoleh peringkat pertama Kategori Utama Pemerintah yang sangat bagus dalam mengembangkan dan menggunakan TIK dalam seluruh ketugasannya.

Dalam