SMP Negeri 1 Wonosari akhirnya melaksanakan kegiatan luring tatap muka di sekolah terhitung mulai hari ini 9 Nopember 2020. Untuk memulai kegiatan secara luring ini sudah berkali-kali di rapatkan dewan guru dengan persetujuan komite sekolah, dan Satgas Covid-19 kapanewon Wonosari.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran luring ini dibuat POS yang ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan dengan menerapkan memakai maskes, menjaga jarak, dan juga SMP Negeri 1 Wonosari menyiapkan sarana wastafel di depan kelas maupun di depan hall sebagai pintu masuk ke SMP Negeri 1 Wonosari.

Untuk kegiatan tapap muka ini akan dijadwalkan secara ketat dan nantinya setiap siswa masuk selama 2 jam untuk shif pagi dari jam 07.30 s/d 09.00 sedangkan untuk shif siang dari jam 10.00 s/d 12.00. Adapun jadwal siswa yang masuk sekolah tanggal 9-13 Nopember untuk siswa kelas 9, tanggal 1-20 November untuk siswa kelas 7 dan dari tanggal 23-27 November untuk siswa kelas 7.  Dalam menunjang kegiatan luring ini setiap guru pengampu mata pelajaran juga menyediakan sarana pembelajaran Daring bagi siswa yang tidak masuk dikarenakan belum mendapat perijinan orang tua maupun dikarenakan sebab lain.

Semoga kegiatan pembelajaran di era pandemi ini akan bisa meningkatkan motivasi siswa dalam belajar, berkolaborasi dan berbagi dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. (sigit)